Masih bingung mencari CCTV yang bagus dan bisa pasang langsung?, kami rekomendasikan untuk mencoba jasa Pasang CCTV jakartacctv.co.id yang juga menyediakan jasa Pasang Cctv Surabaya atau di daerah Surabaya. Anda tidak perlu khawatir karena tenaga instalasi kami sangat profesional, dan dibekali dengan peralatan yang memadai.
Namun sebelum anda memutuskan untuk membeli CCTV, ada baiknya memperhatikan beberapa hal berikut ini. 

Perekam Video Digital vs. Perekam Video Jaringan

Semua kamera dalam sistem tertentu membutuhkan perekam video sentral untuk mengirim dan mengarsipkan rekaman yang mereka tangkap. DVR berevolusi dari model VCR lama, sementara NVR mewakili langkah berikutnya dalam evolusi teknologi perekaman video. Berikut adalah pandangan berdampingan tentang bagaimana DVR dan NVR membandingkan.



Resolusi rekaman

DVR umumnya menawarkan apa yang dikenal sebagai resolusi D1, yang merupakan kualitas video tradisional yang digunakan dalam sistem televisi sirkuit tertutup. D1 setara dengan resolusi 720 x 480, yang dianggap sebagai resolusi standar.

NVR, di sisi lain, dapat merekam dalam 1080p, yang merupakan definisi tinggi; ia menawarkan peningkatan yang signifikan dalam kualitas video melalui sistem DVR. Untuk tujuan perbandingan, 1080p setara dengan resolusi 1920 x 1080. Ini menghasilkan gambar yang jauh lebih jelas.

Koneksi Kamera

Menghubungkan kamera analog dengan sistem DVR dilakukan dengan cara langsung mencolokkan kabel BNC dari DVR ke kamera. Untuk menghubungkan lebih banyak kamera ke sistem DVR, Anda membutuhkan kabel tambahan. Sistem DVR sulit untuk ditingkatkan karena sekali setiap koneksi BNC ditempati oleh kamera, Anda perlu membeli DVR yang sama sekali baru sebelum menambahkan kamera lain ke sistem. DVR juga mengharuskan kamera yang terhubung berada di dekat perekam, jika tidak, kualitas video mulai menurun.

NVR menghilangkan masalah ini, karena ia terhubung langsung ke jaringan. Kamera IP yang terhubung ke jaringan yang sama, biasanya dengan sakelar PoE, kemudian dapat mengirimkan rekaman ke NVR. Sistem berbasis di sekitar NVR jauh lebih mudah untuk ditingkatkan daripada sistem DVR, hanya karena mereka dapat menerima kamera baru setelah ditambahkan ke jaringan. Dalam kasus terburuk, semua yang diperlukan adalah tombol PoE tambahan. Beberapa kamera IP juga nirkabel dan dapat mengirimkan rekaman ke NVR melalui Wi-Fi. Tidak ada batasan kedekatan selama kamera terhubung ke jaringan yang sama dengan NVR. Kelemahan terbesar untuk sistem NVR, bagaimanapun, adalah bahwa tidak setiap kamera IP akan bekerja dengan setiap NVR.